Kisah wanita Penggosip (Gosip)

Posted by LoadinG Tuesday, March 25, 2014
Views:
0 comments

Seorang wanita meneruskan sedikit Gosip yg ia dengar tentang tetangganya. Hanya dalam beberapa hari saja, seluruh kampung telah mengetahui cerita gosip tersebut. Tetangga yg di gosipkan merasa tersinggung dan sakit hati.

Di kemudian hari, wanita yg memulai gosip itu menyadari bahwa gosip tentang tetangganya itu ternyata sama sekali tdk benar.

Ia merasa menyesal lalu mendatangi seorang yg bijak. Ia bertanya kepada org bijak itu , bagaimana cara memperbaiki kesalahan yg telah diperbuatnya.Org bijak itu berkata : "Pergilah ke pasar, lalu belilah anak ayam dan mintalah agar sekalian di sembelih. Kemudian dalam perjalananmu pulang, cabutlah bulu ayam itu dan jatuhkan satu persatu di jalan yg kau lewati". Meskipun heran dgn nasehat itu, si wanita tetap melakukan saran org bijak itu. Ia membeli anak ayam dan setelah disembelih, kemudian mencabuti dan menjatuhkan bulu2nya di setiap jalan yg ia lalui.Hari berikutnya, si orang bijak berkata : "sekarang pergilah dan kumpulkan kembali semua bulu ayam yg kemarin kau jatuhkan, lalu serahkan bulu ayam itu padaku". Si wanita segera menelusuri jalan yg ia tempuh kemarin, ia merasa kaget dan cemas melihat angin telah meniup semua bulu bulu itu. Setelah berjam2 mencari, ia kembali hanya dgn 3 helai bulu saja di tangannya.Setelah menyerahkan bulu itu, org bijak berkata padanya : "Kau mengerti sekarang? Adalah mudah utk menjatuhkan bulu bulu itu. Tapi mustahil mengumpulkannya kembali. Demikian pula halnya dgn gosip, tdk butuh waktu lama utk menyebarkannya, tetapi sekali saja kau lakukan itu, maka kau benar benar tidak akan dapat mengoreksinya.

0 comments:

Post a Comment